Mulailah bermimpi kawan!!!

Ikal kembali menjadi tokoh utama dalam film arahan Riri Riza kali ini "Sang Pemimpi"... Film yang mengisahkan lanjutan perjalanan hidup seorang Laskar Pelangi yang meneruskan perjalanan hidupnya dengan berbekal mimpi-mimpi...

Sejauh yang kupaham, Ikal merupakan seorang tokoh yang mudah berputus asa, dan gampang menyerah. Tapi selalu tentu saja ada penyelamat disamping tokoh utama. Arai, seorang bocah yatim piatu yang diasuh oleh keluarga Ikal.Arai memainkan peranan besar dalam mengatasi berbagai problema yang dihadapi Ikal dalam hidupnya. Arai menjadi motivator ulung yang slalu menyemangati Ikal dengan kata-kata maupun perbuatannya.Disaat mereka mendapati seorang ibu yang tak mampu memenuhi kebutuhan hidupnya, Arai mengajarkan Ikal suatu pengorbanan untuk sesama manusia. Arai mengajarkan Ikal bahwa lebih baik memberi kail daripada memberikan seekor ikan.

Kehadiran Arai benar-benar merubah kehidupan Ikal, menjadikan Ikal sang Tokoh utama untuk terus bersemangat, bermimpi.. dan senantiasa berjuang demi mengejar impiannya.

...................

"Sang Pemimpi" ... Film ini kembali menjadi air segar bagi dahaga masalah diri, Dari Sang Pemimpi kirannya dapat dipetik beberapa petuah bagi diri..

- Disaat kesendirian menemani dan kesepian menyelimuti diri, Janganlah berpatah arang.. Pastilah ada secercah cahaya dan harapan yang mengusir semua itu.
- Teruslah berjuang kawan, ambil resiko terbesar dalam hidupmu.. kau kan menuai buah yang menakjubkan diakhirnya..
- Jangan bayangkan akan besarnya cita-citamu, tapi bayangkan seberapa besar engkau untuk cita-citamu.
- Mulailah untuk menabungkan sebagian rezeki yang kau terima untuk rencana kehidupanmu.
- Kelembutan dan keramahan kan membawamu menjadi pribadi yang menyenangkan.
- Kekerasan terkadang diperlukan untuk mengajarkan generasi muda akan kerasnya kehidupan yang menanti didepan.
- Berbanggalah terhadap seorang Ayah yang pernah hadir dalam kehidupan kita.. Hormati ia, Belajarlah dari kehidupannya... darinya kan kita dapati modal hidup yang amat berharga.
- Kesibukan yang menyita waktu bukanlah alasan yang membuatmu lemah dalam meraih target dan impianmu.
- Taklukkanlah waktumu maka segala kegiatanmu kan mudah untuk djalankan.
- Sahabat adalah harta karun yang tak ternilai jika kau bijak dalam menyikapi persahabatan itu.
- Teruslah bermimpi dan kejarlah ia....!!!!


0 Responses