Nani and Capoeira

Nama aslinya adalah Luís Carlos Almeida da Cunha atau lebih dikenal Nani Almeida. Pemain berusia 23 tahun ini kini tengah merumput di klub raksasa Setan Merah MU dan sekaligus termasuk pemain yang memperkuat squad Timnas Portugal.

Nani memulai karirnya di tahun 2003 dengan bergabung bersama Tim Junior Sporting Lisbon setelah akhirnya membuat debut tim pertamanya di liga pada tahun 2005. Prestasinya yang gemilang di Sporting Lisbon menarik perhatian Manchester United untuk memboyongnya ke Old Trafford. Dan akhirnya pada Juli 2007 Nani Almeida secara resmi bergabung bersama Tim Setan Merah MU.

Ketertarikan saya terhadap Nani selain terletak pada gol-gol indahnya juga terhadap aksi selebrasi golnya yang menakjubkan. Sering kali ia melakukan back flip untuk merayakan keberhasilannya mencetak gol ke gawang lawan. Ternyata kelihaiannya dalam melakukan back flip berasal dari latar belakangnya yang merupakan seorang caporeista... whaooo, I'm a caporeista too... Eu sou um caporeista demais.

Tetapi aksi selebrasi memukau Nani di lapangan sempat membuat khawatir sang pelatih Sir Alex Ferguson. Fergie sempat melarang Nani untuk melakukan perayaan back flipnya, ia takut pemainnya cedera ketika melakukan aksi yang terbilang beresiko dan berbahaya tersebut. Tetapi kekhawatiran Fergie hilang ketika ia mengetahui latar belakang Nani sang capoeirista dan Nani merupakan maestro dalam aksi selebrasi ala capoeiranya.



Nama Lengkap : Luis Carlos Almeida da Cunha
Tempat Lahir : Praia, Cape Verde
Tanggal Lahir : 17-11-1986
Kebangsaan : Portugal
Posisi : Gelandang
Bermain di Klub : Manchester United



Dan berikut salah satu video aksi Nani dalam merayakan golnya...

0 Responses